Mobile ERP untuk Pantau dan Kelola Aktivitas Bisnis Perusahaan Lewat Genggaman

Solusi mobile ERP memungkinkan setiap pemilik bisnis dan direktur perusahaan dapat mengelola berbagai aktivitas operasional di mana saja dan kapan saja.

Saat ini, seluruh aktivitas bisnis, baik itu bisnis besar maupun bisnis skala mikro, dituntut untuk memiliki fleksibilitas. Pasalnya, kecanggihan teknologi perlahan menghapus batas ruang dan waktu bagi seseorang untuk bekerja. Kini, berbagai proses untuk mengelola aktivitas operasional dan strategis perusahaan dapat dilakukan secara online berkat teknologi. Salah satu inovasi yang memungkinkan hal tersebut adalah mobile ERP.

Teknologi mobile ERP sejatinya adalah perpanjangan tangan dari sistem ERP (Enterprise Resource Planning) dalam perusahaan. ERP merupakan sebuah inovasi teknologi yang mulai menjadi kebutuhan primer bagi setiap perusahaan modern. Pasalnya, beragam manfaat dari sistem yang berperan sebagai pengintegrasian seluruh data di perusahaan tersebut dapat membuka berbagai potensi bisnis dan membawa perusahaan untuk bersaing di tengah ketatnya persaingan pasar saat ini.

ERP tidak hanya berperan sebagai saluran integrasi data di perusahaan, tetapi juga mampu menyediakan wawasan bagi para pemilik bisnis atau eksekutif perusahaan untuk melihat kinerja bisnis mereka. Dengan ERP, keputusan strategis pun dapat diambil dengan pertimbangan yang lebih tajam. Menyadari pentingnya ERP, maka kebutuhan akan akses terhadap sistem ERP ini menjadi begitu krusial bagi perusahaan.

Manfaat Mobile ERP

Lahirnya mobile ERP ini merupakan bentuk jawaban dari dunia teknologi bagi kebutuhan di dunia bisnis. Pertama, ERP yang dapat diakses di gadget Anda akan menawarkan visibilitas bisnis di mana saja dan kapan saja. Saat sang pemilik bisnis atau eksekutif perusahaan dituntut untuk bepergian ke luar kantor, mereka dapat dengan mudah memantau operasional perusahaan melalui aplikasi ERP yang tersedia di smartphone. Dengan demikian, kemungkinan untuk melewatkan apa yang terjadi di bisnis mereka dapat diminimalisir.

Citra perusahaan juga menjadi penting di era digital ini. ERP versi mobile juga dapat membantu perusahaan membangun image modern melalui adopsi mobile ERP yang praktis dan fleksibel. Selain itu, tren-tren yang tengah terjadi di pasar pun dapat terpantau melalui mobile ERP ini.

Manfaat lainnya dari solusi mobile ERP adalah peningkatan pengalaman dari pengguna. Tujuan aplikasi mobile adalah menyediakan fasilitas bagi penggunanya untuk terkoneksi serta berinteraksi dengan bisnis yang dimiliki. Informasi secara real-time tersebut akan membawa kemudahan untuk berkomunikasi dan akan berdampak pada bisnis secara keseluruhan. Berbagai fitur seperti memeriksa kode barang di gudang, pencatatan hutang piutang, laporan finansial, dan administrasi lainnya tersedia secara real time untuk Anda. Bahkan, Anda juga dapat menerima notifikasi terkait proses bisnis yang Anda inginkan melalui ponsel.

Berbagai keunggulan dari mobile ERP tersebut akan mempermudah para petinggi perusahaan atau pemilik bisnis untuk melihat perkembangan bisnis mereka dari waktu ke waktu, dan mengambil langkah yang menguntungan bagi kemajuan perusahaan. Tentunya, adopsi ERP versi mobile akan terasa manfaatnya apabila perusahaan berhasil memilih penyedia solusi ERP yang mampu memenuhi kebutuhan bisnis perusahaan yang berbeda-beda.

iCount Menjadi Pilihan

Setiap bisnis memiliki kebutuhan teknologi yang beragam, karena berbagai faktor seperti model bisnis, focus perusahaan, dan budaya kerja yang berbeda. Hal tersebut menjadikan pemilihan mitra penyedia solusi ERP tidak bisa dilakukan tanpa pertimbangan yang matang. Dalam hal implementasi ERP, yang akan menjadi pondasi perkembangan kualitas produk dan layanan perusahaan, wajib bagi pemilik bisnis dan eksekutif perusahaan untuk menelaah jauh tentang fitur ERP dan mencocokannya dengan bisnisnya.

iCount merupakan penyedia solusi ERP yang dapat menjadi jawaban bagi bisnis di berbagai skala. Solusi iCount menawarkan fleksibilitas dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan (customizable). Selain itu, solusi iCount mencakup semua proses mulai dari pembukuan, keuangan, jual beli, hingga hutang piutang. Lebih lanjut, solusi iCountjuga dapat dijalankan secara on premise maupun di cloud.

Mari pelajari lebih lanjut mengenai fitur-fitur dari iCount di sini.

Related Post

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Recent Posts